Komputer Terserang Virus

Advertisement
Komputer Virus
Pada postingan saya yang terdahulu saya
pernah membahas tentang Tips Aman Dari Virus
nah sekarang saya akan mencoba berbagi sedikit
Information tentang tanda-tanda Komputer Terserang
Virus.

Bagaimana seh tanda-tanda komputer yang
terserang virus
?

Disini saya sajikan beberapa point standar yang saya
rangkum dari beberapa sumber dan pengalaman pribadi dengan
virus. Oke kita sama-sama Belajar,
Check this out (halah gaya). :D

1. Lambat nya kinerja komputer anda dari biasanya berlangsung
secara terus-menerus.

2. Komputer sering menjadi Crash atau tidak merespon secara
tiba-tiba dan terus-menerus.

3. Komputer sering restart secara tiba-tiba dan setelah itu
komputer tidak dapat berjalan semestinya.

4. Beberapa Aplikasi di dalam komputer tidak berjalan normal.

5. Tidak dapat di akses nya Hardisk atau disk drive pada
komputer.

6. Overload nya kapasitas hardisk secara bertahap dan terus-
menerus berlangsung.

7. Tidak berjalan dengan normal nya aktivasi print.

8. Sering muncul nya atau terjadi nya pesan aneh atau error
di ikuti dengan sering munculnya menu dialog box yang rusak
atau error pada komputer.

9. Setting System Operation berubah menjadi aneh.

10. Terdapatnya beberapa file baru secara tiba-tiba di
komputer
.

11. Terjadi keanehan pada aplikasi antivirus.

Beberapa point di atas merupakan tanda-tanda yang umum bahwa
komputer telah terserang oleh virus, tapi hal tersebut bisa
juga disebabkan karenya adanya gangguan pada hardware atau
software yang ada.

Sedikit saran dari saya untuk menanggulanginya dengan memakai
Antivirus terbaik dan selalu terupdate, kalau bisa tambahkan
antivirus di komputer anda dengan antivirus lokal yang ada.

Bagaimana mengetahui antivirus itu yang terbaik? nextime saya
akan sedikit berbagi tentang tips memilih antivirus terbaik untuk
komputer anda.

kayaknya cukup dulu deh, sudah capek juga mata plus tangan saya.
Bagi para master dalam dunia komputer pasti
sudah pada tahu lah tentang tanda-tanda komputer
yang terserang virus, mungkin artikel ini bisa di lewat
saja. hehehe :D :))

Ada pertanyaan seputar virus atau masukkan dan tambahan silahkan
anda tinggalkan di kolom komentar yang tersedia. Thanks.

Semoga Berguna.

Belajar dan Berbagi

Advertisement