Fitur Terbaru Facebook

Advertisement
Fitur Terbaru Facebook - Situs jejaring sosial nomor satu di dunia Facebook.com baru-baru ini telah memperbarui fitur tagging foto wajah penggunanya secara otomatis. Fitur terbaru Facebook yang disebut dengan Tag Suggestions ini akan diluncurkan bagi pengguna khusus di negara Amerika Serikat pada pekan depan. Menurut Chris Cox selaku Wakil Presiden Facebook untuk Produk, fitur facebook terbaru tag suggestions ini memakai teknologi terbaru buatan sendiri yang ditambah dari kreasi rekannya.

Fitur Terbaru Facebook 2011

Fitur Terbaru Facebook Tag Suggestions ini sendiri bekerja dengan cukup sederhana. Ketika pemakai ditawari untuk melakukan tag pada grup teman-teman di dalam album, maka Facebook akan memakai teknologi pengenal wajah untuk mengelompokkan wajah yang mirip bersamaan dan secara otomatis menawarkan teman yang harus di-tag bersama. Cox mengatakan bahwa saran ini hanya akan tampil ketika algoritma pengenal yang digunakan memiliki keyakinan tinggi mengenai siapa yang disarankan.

Facebook Application Tag Suggestion

Facebook juga telah memberikan peringatan awal akan kemungkinan munculnya masalah privasi karena munculnya fitur ini. Oleh karena itu pengguna bisa memilih untuk tidak memakai fitur Facebook Tag Suggestions ini melalui pengaturan di bagian privasi.

Rilis "Fitur Terbaru Facebook Tag Suggestions" ini merupakan salah satu bagian dari usaha besar Facebook untuk memperbaiki fitur Photos. Sebelum ini Facebook telah meluncurkan beberapa upgrade seperti thumbnail yang lebih besar, tagging kelompok, serta drag-and-drop foto. Sumber : teknoup.com

Advertisement