Formasi Strategi Terbaik WE PS2

Advertisement
Formasi Strategi Terbaik WE PS2 - Melanjutkan dari postingan Teknik Winning Eleven PS2, kali ini Aalil membahas tips dan trik winning eleven PS2 pada khususnya untuk formasi terbaik yang biasa saya pakai. Sebenarnya formasi terbaik itu adalah formasi dari kita sendiri, dimana kita nyaman memakai formasi itu. Tapi jika ada yang masi belum mempunyai formasi terbaik pada permainan winning eleven ini, tak ada salahnya mencoba formasi terbaik winning eleven versi Aalil.

Nama dari formasi ini adalah "formasi pesawat terbang". Kenapa namanya formasi pesawat terbang ? karena sekilas formasi ini mirip pesawat terbang.

Masuk ke formasi pesawat terbang. Pada menu pemilihan Formasi pilih formasi 3-6-1 A . kurang lebih seperti ini contoh formasinya.

Formasi WE Ps2

Keterangan Sesuai Nomer Diatas :

1. Adalah kiper. Defence Attack High.

2. Adalah CB Defence Attack High.

3. Adalah CB Defence Attack High.

4. Adalah CB Defence Attack High.

5. Adalah DMF Defence Attack High.

6. Adalah RMF Defence Attack High.

7. Adalah LMF Defence Attack High.

8. Adalah OMF Defence Attack High.

9. Adalah LWF Defence Attack Low.

10. Adalah RWF Defence Attack Low.

11. Adalah CF Defence Attack Low.

Team Setting.

Pada Team Strategy Pilih Semua A.

Pada menu Team Setting – Attack Level – Auto Ovense.

Pada Menu Team Setting – Team Strategy – Automatic – pilih R1 Counter Attack – R2 Center Attack – L1 Right Side Attack – L2 Left Side Attack.

Untuk kapten team pilih CF atau striker sebagai kapten. Hal ini bertujuan agar striker lebih agresif (kurang lebih seperti itu).

Kelebihan formasi ini adalah "Heading" yang maksimal, serangan kanan dan kiri juga optimal. 99% formasi menyerang, karena pada pemain nomer 9 dan 10 lebih sering bergerak bebas tanpa atau lepas dari kawalan CB "Bek" lawan, karena "bek" lawan lebih sering mengawal pemain nomer 6 dan 7 pemain kita.kecuali mereka menerapkan formasi pada team strategynya Zone Press.

Sering-seringlah menyerang dari arah kanan dan kiri karena formasi ini lebih maksimal untuk penyerangan bagian sayap. untuk crossing pencet tombol "O" 2x secara cepat. Lalu secepatnya pencet tombol "KOTAK" tanpa menekan tombol arah.

Kelebihan formasi ini adalah 98% crossing bisa menghasilkan GOL. Kecepatan serangan balik, serta Defence yang lumayan Solid. Lalu penempatan pemain yang menyebar ke semua sudut. Untuk serangan tengah ada OMF dan DMF yang selalu siap maju mundur. Untuk membantu pertahanan ada LMF dan RMF. Buat kamu yang belum lincah melakukan gerak tipu / bahasa planetnya "belum pintar gocek sana gocek sini" formasi ini sangat cocok, karena formasi ini cenderung LURUS yaitu serangan Kiri dan Kanan.

Kelemahan formasi ini adalah penurunan stamina yang cepat, jadi pemain lebih terkuras tenaganya karena pergerakan maju mundur yang cepat serta penerapan Counter Attack dan Auto Ovense.

Formasi ini telah terbukti karena dari 5 teman-teman saya 4 diantaranya memenangkan lomba dengan formasi ini. Termasuk saya, sudah 5x memenangkan lomba resmi dari 8 kali mengikuti. Kalau lomba yang ngga resmi udah berkali-kali. Dengan formasi ini saya sering nggak bayar kalau main PS hehe.

Beberapa "Formasi Strategi Terbaik WE PS2" andalan saya yang lain diantaranya : 4-4-2 B, 4-4-3 C, 3-5-2 D, dan 3-4-3 D sobat bisa coba mengutak-atik formasi-formasi tersebut.

Itulah "Formasi Strategi Terbaik WE PS2" versi Aalil, jika ada yang belum jelas ataupun ingin menambahkan dengan senang hati saya persilahkan. Pada kesempatan lain saya juga akan membahas kelebihan dan kelemahan masing-masing formasi dalam WE PS2.
Advertisement