Optimasi Meta Tag Description Blogger

Advertisement
Optimasi Meta Tag Description Blogger. Pada artikel terdahulu saya pernah menjelaskan tentang memasang meta tag pada blogger secara umum tapi itu disinyalir membuat blog mempunyai duplicate meta description di setiap postingan, artinya tiap postingan memiliki descripsi yang sama. Jika anda ada yang memperhatikan tiap halaman postingan blog belajar seo ini maka tidak akan terlihat ada nya description, ini bermaksud juga untuk membiarkan robot crawl mengindeks secara alami tanpa perlu kita tentukan, hal ini di dukung juga oleh salah satu master seo indonesia yang dalam satu atikel nya menulis kurang lebih seperti ini "sayang sekali optimasi artikel anda dengan sekian banyak karakter yang anda tulis tapi harus di tentukan oleh meta deskripsi yang sama".

Dari sedikit kalimat itulah saya mengambil kesimpulan membiarkan google mengcrawl setiap description blog ini secara alami, bagaimana cara melakukan hal tersebut? Sebelum nya, kalau sudah mendownload Dark Side Seo Template saya pasti sudah tidak perlu repot lagi tapi tetap saya akan memberikan kode meta tag nya diartikel ini, silahkan disimak yaw.

1. Login ke blogger ID anda.
2. Masuk ke "tata letak" dan pilih "edit html".
3. Lihat pada kode akan ada kode seperti ini.

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

4. Masukkan kode dibawah ini setelah kode diatas tadi.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<meta content='Isi dengan DESCRIPTION blog anda' name='description'/>
</b:if>
<meta content='Isi dengan KEYWORD yang anda bidik pada tiap postingan anda' name='keywords'/>
<meta content='follow,all' name='robots'/>

5. Save template anda.

Yah itulah kode dari optimasi meta tag description yang saya pakai untuk mencegah duplicate deskripsi di setiap postingan dan juga bermaksud membiarkan google secara alami mengindeks nya dan tunggu beberapa hari untuk melihat perubahan pada search engine. Tentunya masih banyak lagi teknik meta tag yang lain nya, tapi saya belum berani memposting karena belum membuktikan secara kontinu, mungkin next time setelah saya mencoba dan ada hasil yang bagus akan saya publish lagi teknik yang lain nya.

Perlu di ingat juga, optimasi meta tag seperti ini tidak secara langsung berdampak pada posisi postingan anda atau istilah nya tiba-tiba bisa jadi no 1 di google dengan keyword yang sedang di kontes kan misal pada keyword kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang, tetap saja optimasi off page seo dengan pencarian backlink menjadi pendukung utama nya.

Semoga berguna and Best regards akanglil.
Advertisement