Merubah Judul Blog Untuk Sementara

Advertisement
Saya lagi pusing dengan optimasi keyword yang paling dahsyat sekarang ini yaitu stop dreaming start action sampai saya harus mencoba merubah judul blog, karena susah sekali blog ini menembus masuk kehalaman utama, malah terkadang harus anjlok kehalaman entah berapa. SEO memang tidak lah mudah dan tidak terlalu sukar asal kita mampu terus konsentrasi terhadap tujuan kita tersebut, misalnya dalam menembak keyword kontes seo.

Pada artikel blog ini yang lalu berjudul secret of seo, saya pernah menyinggung penempatan atau pengkodean H1,H2 dst yang harus dioptimalkan. Karena memang robot search engine sangat mementingkan kode tersebut, judul blog kita harus diusahakan menggunakan kode paling pertama yaitu H1(menurut banyak pakar seo), dan kode H2 semestinya ditempatkan pada title postingan kita. Tanpa kita sadari kebanyakan blogger template menggunakan kode H2 pada tanggal bukan pada judul postingan blog kita. Perlu kita perhatikan bawa robot crawl akan meraba atau mengindeks blog kita secara berurutan ya seperti hitungan saja yang dimulai dari angka 1.

Karena salah satu alasan tersebut lah saya merubah nya, kembali mencoba apakah akan lebih efektif lagi atau sebaliknya. Pengkodean pada template yang seo friendly memang dibutuhkan itulah salah satu strategi seo on page, tapi jangan pernah melupakan teknik seo off page nya. Jika saja kita bisa memadukan kedua hal tersebut dengan baik dan benar, saya yakin blog akan dapat pagerank bagus dan posisi serp yang kuat. Yah mudah-mudahan posisi serp blog ini pada keyword tertentu tidak berubah, terutama pada keyword kontes seo aristia wida rukmi yang alhamdulillah blog ini bertahan entah berapa lama di urutan paling atas, dan mudah-mudahan juga sampai akhir hajatan kontes tersebut.

Mohon dukungan dan doa yah, semoga saja ada hal yang bisa saya dapat setelah merubah judul blog sementara ini. Next time kita bahas optimasi off page lebih detail lagi, tunggu saja oke!!!! Regards.
Advertisement