Permalink Seo Untuk Wordpress

Advertisement
Permalink SEO Untuk Wordpress. Sebenarnya pasti sudah banyak sekali dari kita paham tentang permalink seo wordpress ini, karena bukan hal yang asing lagi dan saya sudah mencoba membuktikan nya di ajang kontes seo, platform wordpress saya banyak di pakai untuk blog gratisan misal seperti dagdigdug, blogdetik dan lain nya. Struktur permalink bawaan wordpress mungkin hampir sama dengan blogspot necantumkan tanggal dan tahun dimana artikel tersebut di publish, nah ada beberapa anggapan dari para pakar seo jika sedikit saja struktur permalink tersebut kita rubah akan ada sedikit dampak yang bagus terhadap optimasi nya, atau istilah nya kita persingkat agar tidak panjang seperti bawaan pertama.

Ada beberapa langkah perubahan yang biasa saya pakai pertama dengan mencantumkan nama category dalam permalink tersebut dengan maksud agar mendapat tambahan keyword dari hal tersebut atau juga tanpa menggunakan category jadi langsung setelah nama blog/web akan terlihat judul postingan.

Agar lebih jelas nya lagi berikut saya berikan dua contoh tersebut.
1. Menggunakan Category.
http://ngeblog.dagdigdug.com/minyak-angin/minyak-angin-aromatherapy/
code: /%category%/%postname%/

2. Tidak Menggunakan Category.
http://belajarseopemula.bliblog.com/minyak-angin-aromatherapy-roll-on/
code: /%postname%/

Yup itulah dua contoh dari struktur permalink seo yang sering saya gunakan, tentunya dari kedua tersebut tergantung anda lebih cendrung ke yang mana, ingin menggunakan category silahkan atau tidak juga silahkan. Nah selain category ada banyak lagi yang kita bisa setting dalam permalink wordpress, berikut saya berikan contoh lain dan kode permalink nya.

%year%
%monthnum%
%day%
%hour%
%minute%
%second%
%postname%
%post_id%
%category%
%tag%
%author%

Nah beberapa diatas lah yang tersedia untuk permalink wordpress, jadi tinggal kita saja ingin memakai nya yang mana. Untuk pemakaiaan nya anda bisa lakukan seperti yang sudah saya tulis di atas, jika dalam penerapan nya anda bermasalah dalam file .htaccess mungkin bagi yang menggunakan hosting pribadi tidak terlalu bermasalah yah karena biasanya ketika merubah permalink nya file tersebut akan otomatis mengikuti, asal tempat hosting nya memperbolehkan struktur permalink tersebut dirubah, tapi bagaimana yang tidak bisa? Ya ada baik nya anda hubungi penyedia layanan tersebut.

Silahkan anda coba praktekkan menggunakan blog yang berbeda, yang satu menggunakan category atau lain nya dan yang satu lagi tanpa menggunakan permalink category, lihat hasil serp postingan nya pada google dengan keyword yang sama dan optimasi yang sama. Selamat bereksperimen dan keep try SEO. Jika kurang jelas silahkan merujuk ke http://codex.wordpress.org/Using_Permalinks

Sundul dikit untuk postingan mengembalikan jati diri bangsa yang gak nongol-nongol neh.
Advertisement