Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Advertisement
Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Menyerukan rentetan kata mengembalikan tersebut mungkin mudah, tapi untuk mewujudkan kembali jati diri kepada bangsa indonesia pasti sangat sulit sekali mengingat sudah banyak sekali pergeseran norma-norma yang dahulu sangat dijunjung tinggi oleh indonesia bahkan sudah banyak yang ditinggalkan oleh kita sendiri. Saya ada beberapa pertanyaan yang mungkin sangat dasar sekali seperti langkah seperti apa yang patut kita tempuh untuk mencoba mengangkat kembali jati diri bangsa? Bagaimana upaya kita?

Kita mengenal indonesia mempunyai adat kental ketimuran yang sangat memperhatikan kesopanan dalam apapun, begitu juga dalam segi penampilan tapi jika dilihat dari kenyataan nya hal tersebut tak terlaksana, indonesia terlalu terlena dengan budaya ke-barat-baratan yang dibilang GAUL lah, keren, up to date dan lain sebagai nya. Dari hal ini saja sudah jelas sekali terlihat pergeseran jati diri bangsa kita, seolah bangsa ini hanya menjadi pengekor, atau buntut tak bisa menjadi pioner atau kepala untuk diri sendiri.

mengembalikan jati diri bangsa
Kehidupan anak muda yang bebas, mabuk-mabukan, party siang dan malam, penampilan mengumbar tubuh yang mengundang meningkatnya angka SEX bebas dan pemerkosaan dan banyak lain nya apakah harus terus seperti itu jati diri yang tertanam dalam jiwa anak muda bangsa sekarang ini? Apakah hal itu sesuai dengan norma-norma yang ada di indonesia? Apakah kita sanggup mengembalikan jati diri bangsa yang sudah bergeser seperti itu?

Belum lagi masalah kebudayaan kita yang sempat di klaim oleh negara asing, setelah diklaim baru kita ribut, protes dan marah tapi apa sebelum itu kita pernah merasa menjaga kebudayaan bangsa kita sendiri dan menjadikan kebudayaan tersebut jati diri bangsa kita yang patut kita junjung tinggi. Ayolah kita bergerak untuk mengembalikan jati diri bangsa indonesia bersama, jangan sampai hal tersebut terulang lagi.

Pertanyaan-pertanyaan diatas yang saya lontarkan hanya dapat di jawab oleh diri anda sendiri, diri kita sendiri selaku bangsa indonesia maka dari itu saya mengajak kawan blogger indonesia mencoba menanamkan kembali norma-norma jati diri bangsa yang telah bergeser dari diri kita sendiri, mencoba intropeksi diri agar dapat melakukan perubahan besar yang sesuai dengan cita-cita bangsa indonesia.

Walau sulit tidak semudah membalikkan telapak tangan tetap banyak cara untuk mewujudkan nya sudah saatnya kita mencoba mengembalikan jati diri bangsa yang telah tergeser bahkan seakan hilang, tetap semangat dengan cara apapun untuk mewujudkan nya agar indonesia kembali menjadi sosok yang tangguh dan sejalan dengan aturan awal nya dan bangga lah kita sebagai orang indonesia.

Postingan coretan iseng coba-coba blog belajar seo yang di coba ikut sertakan dalam kontes yang di adakan oleh beritajitu.com, berani mengikuti karena sudah ada klaim kepastian kontes ini bukan scam, tapi entah benar atau tidak dengan harapan dan pandangan positif mudah-mudahan benar ada nya.

Advertisement