Optimasi Penulisan Artikel

Advertisement
Optimasi Penulisan Artikel. Sekedar sharing saja dari apa yang saya sedang perhatikan dan apa yang sedang saya pelajari dari para master seo di indonesia. Setelah cukup lumayan saya menulis dan sama-sama belajar tentang optimasi mesin pencari atau SEO pasti banyak dari para pemula seperti saya ini yang bertanya-tanya bagaimana cara penulisan artikel yang diminati oleh google. Sudah jelas banyak cara mewujudkan hal seperti tersebut bisa dengan penggunaan tanda baca seperti Bold, Underline dan yang lain nya, tapi seperti apa penempatan yang tepat tanda baca tersebut agar posisi postingan kita tetap bertahan di halaman yang bagus.

Setelah saya amati dan pelajari ternyata saya pun masih sering melakukan kesalahan dalam penulisan artikel terutama pada penempatan tanda baca atau keyword yang di Bold atau di tebalkan. Sepenglihatan saya dari beberapa artikel serta beberapa kontes seo penerapan tanda baca bold pada artikel kita usahakan tidak terlampau banyak atau tidak melebihi dari 3 kali penggunaan, ini juga bermaksud agar para pembaca tidak jenuh atau sakit mata akibat penebalan kata kunci yang kita incar, memang terkadang ada beberapa yang memakai teknik penebalan yang banyak pada tulisan nya dan mampu mengangkat serp postingan nya, tapi lagi-lagi ejakulasi dini alias hanya beberapa saat mampu bertahan.

Penyebaran kata kunci sangat perlu kita perhatikan kira-kira kalau di persentase harus sekitar 2-5 persen dari artikel kita berisi kata kunci, tentu saja dengan variasi yang tidak monoton itu-itu saja. Misal kata kunci yang kita pakai adalah stop dreaming start action, nah bisa saja kita variasi menjadi dreaming and action atau yang lain nya. Sebarkan kata kunci disetiap paragraph dan pada awal artikel untuk mengoptimasi nya letak kan kata kunci utama pada awal penulisan dan gunakan tanda Bold begitu juga pada paragraph artikel optimasi kita yang terkahir.

Lakukan penulisan yang alami atau tidak dibuat semata-mata untuk mesin pencari saja, jika kita menerapkan penulisan alami dalam setiap artikel kita maka secara tidak langsung tanpa anda sadar kata kunci yang kita bidik akan tersebar secara otomatis. Dan juga artikel yang unik atau berbeda dengan yang lain nya.

Perhatikan panjang tulisan, biasanya robot search engine sangat memperhatikan blog yang kaya akan artikel bukan saja banyak nya tapi juga seberapa banyak atau panjang karakter yang kita terapkan dan usahakan minimal 3 paragraph agar penulisan artikel kita dapat teroptimasi. Dengan semakin banyak karakter maka secara tidak langsung juga penulisan kata kunci akan semakin bervariasi.

Dengan beberapa teknik penulisan artikel diatas tidak menutup kemungkinan bisa saja robot search engine menyukai nya dan kita diberikan posisi halaman yang bagus tidak luput juga banyak nya link yang masuk untuk mendukung teroptimasi nya postingan kita tersebut bisa dengan mensubmit nya ke beberapa social bookmark dan perhatikan juga besar size nya, alangkah baik nya juga membuat blog atau web yang fast loading tidak banyak tetek bengek variasi yang tidak dibutuhkan sekali. Semoga berguna untuk pembelajaran kita dan jika ada kekurangan atau kesalahan pada optimasi penulisan artikel ini mohon ditambahkan. Terima Kasih.
Advertisement