Menyusun Strategi Kontes Seo

Advertisement
Menyusun Strategi Kontes Seo. hah, gaya yah seorang pemula membahas strategi seo ya tidak ada salah nya kan dan ini berdasar pengalaman blog belajar seo dalam mengikuti beberapa kontes yang telah diadakan. Terkadang kita menjadi nafsu melihat banyak nya kontes seo yang berlangsung sehingga membuat kita gegabah melakukan optimasi yaitu ikut serta dalam semua kontes yang ada, mungkin bagus dalam hal mepelajari teknik seo tapi perlu diingat dan perlu difikir lebih dahulu apakah kita sanggup mengurus semua postingan kontes seo tersebut? Apakah kita yakin postingan blog kita mampu menjadi jawara dihalaman utama? Saya sebutkan demikian karena setiap mengikuti kontes pasti mempunyai tujuan pasti yaitu menjadi jawara di halaman utama, yah walau terkadang dalam postingan nya ada kalimat "hanya menjadi penggembira atau turut berpartisipasi saja".

Jika anda termasuk blogger yang bernafsu dalam mengikuti kontes seo menyusun strategi adalah hal yang utama, mengapa harus punya strategi? Yup karena dengan penyusunan yang terkendali dan teratur maka kita bisa lebih fokus terhadap 1 keyword misal keyword minyak angin aromatherapy yang sedang saya incar karena akan berakhir sebentar lagi. Fokus kan dahulu strategi seo anda pada kontes yang akan berakhir.

Namun jangan lupa tetap membagi backlink dengan kontes yang anda ikuti juga lain nya, kebiasaan saya dengan memiliki kurang lebih belasan blog dummy saya membagi menjadi beberapa kelompok untuk mendukung kontes yang sudah saya tentukan dimasing-masing blog tersebut.

Pemberian backlink pun harus teratur dan mempunyai strategi jitu jangan sembrono main asal cari backlink dengan banyak nya, atur intesitas nya variasi kan dengan kontes seo yang lain nya agar tidak menjadi boomerang bagi postingan kita sendiri, terkadang terlalu banyak backlink secara mendadak akan membuat google mual dan serp blog kita akan jatuh ke antah berantah. Dari memberikan backlink dalam postingan pun harus diatur, agar postingan pendukung tersebut mempunyai kekuatan dalam hal mendukung.

Usahakan dalam postingan pendukung jangan terlalu banyak memberikan backlink kepada postingan, 3-5 link keluar sudah cukup atau sesuaikan dengan panjang artikel yang anda buat setelah itu anda tinggal menunggu saja dampak dari strategi dukungan tersebut.

Variasi kan keyword yang anda incar misal dalam keyword kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang bisa anda variasikan menjadi objek wisata di pandeglang, wisata di pandeglang atau yang lain nya saya tidak selalu memberikan link dengan keyword utama dengan begitu kesempatan postingan berada di halaman pencarian tiap potongan kata keyword utama tersebut menjadi besar.

Yah mungkin hanya sedikit yang saya bisa sharing dalam kesempatan ini, selebih nya masih saya terapkan dalam menyusun strategi kontes seo blog ini, dan mudah-mudahan saja sharing dari saya ini dapat menjadi satu pegangan atau masukkan. Tetap terus mencoba dan belajar, sukses selalu. Jika ada yang ingin mengkoreksi dan menambahkan saya sangat berterima kasih.
Advertisement