HASIL SPANYOL VS ITALIA

Advertisement
Laga final euro 2012 antara Spanyol vs Italia juga menjadi laga dua penjaga gawang atau kiper kedua negara. Kiper Real Madrid Iker Casillas yang menjadi tumpuan tim nasional Spanyol akan bertarung sengit melawan penjaga gawang tim Italia yang juga bermain untuk klub Juventus, Gianluigi Buffon.
PREDIKSI SPANYOL VS ITALIA
Casillas, mulai berkarier di sepak bola sejak delapan tahun, bahkan sejak remaja Casillas sudah direkrut dalam skuat timnas Spanyol Junior. Di usia matangnya 31 tahun, Casillas juga menyandang ban kapten timnas Spanyol. Pengalaman membuktikan, gawang Real Madrid berkali-kali aman di bawah pengawalannya sebagai kiper utama El Real. Ia kerap berjibaku mengamankan gawang hingga meraih penghargaan Sarung Tangan Emas.

BACA SELENGKAPNYA  >> HASIL SPANYOL VS ITALIA

Sedangkan Gianluigi Buffon berusia lebih tua dibandingkan Casillas, yakni 34 tahun. Kendati demikian, Buffon masih memiliki refleks yang cepat. Buffon yang masih menjadi kiper utama Juventus ini dibeli dari Parma, 2001 silam. Selama delapan kali, Buffon menjadi kiper terbaik seri A Italia dan prestasi terbaiknya adalah mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Ia pernah dijuluki "The Superman" karena beragam aksinya yang bak terbang menyelamatkan bola.

Kehandalan keduanya di bawah mistar membuat orang sering membandingkan kedua kiper legendaris ini. Beragam aksi penyelamatan menghalau si kulit bundar di antara keduanya kerap fenomenal.

Di laga final Piala Eropa keduanya kembali bertemu. Aksi penyelamatan terutama dalam menghadapi bola tendangan penalti membuktikan kehandalan keduanya, seperti yang dilakukan Buffon saat mengandaskan impian Inggris.

Begitu pula dengan Casillas saat memblok tendangan penalti Portugal sehingga memberikan tiket Spanyol ke Final Piala Eropa 2012. Kemampuan keduanya sama-sama mumpuni. Kendati demikian, di luar lapangan Casillas kerap memuji Buffon yang dianggap sebagai kiper ideal. Menurut dia, sosok Buffon patut ditiru kiper lain di seluruh dunia. Baca prediksi skor spanyol vs italia.
Advertisement