Penerapan Keyword Agar Hasil Maksimal

Advertisement
Sedikit saya akan sharing lagi tentang bagaimana menerapkan keyword agar hasil bisa menjadi maksimal, hmm nampak nya ada sedikit cerita dulu neh dari saya. Kemarin-kemarin ada beberapa teman blogger bertanya kepada saya bagaimana agar postingan bisa hadir dalam page yang cukup bagus terutama dalam kontes seo yang sedang berlangsung, sebenarnya banyak sekali faktor yang menjadi pendorong atau penyokong agar kata kunci atau keyword yang kita sedang optimasi dapat berada pas dalam posisi yang kita inginkan, hal ini menyangkut bagaimana kita membuat sebuah artikel yang dalam susunan penempatan kata kunci nya tepat atau pas, ini lebih kedalam penerapan seo on page. Setelah saya coba pelajari dari beberapa para master seo indonesia nampak nya ada beberapa perbedaan yang memang agak membuat kita menjadi bingung, seperti yang sudah pernah saya singgung dalam artikel secret of seo mungkin saja ada sebagian dari kawan blogger yang masih kebingungan dalam menerapkan nya pada artikel, nah agar tidak sedikit bingung yuk mari kita bahas bersama.

Agar penerapan keyword yang kita bidik mencapai hasil yang maksimal tentu harus melihat kepada beberapa faktor dibawah ini:

1. Penggunaan pada tag Judul.
Sudah faham maksud saya kan? Tag judul merupakan tempat paling strategis atau paling tepat untuk mengoptimalkan kata kunci yang ingin kita optimalkan, misal dalam artikel saya kerja keras adalah energi(sempat page 1 tapi harus anjlok lagi..heheh..butuh dukungan link neh).

2. Penempatan Kata Kunci/Keyword pada Headline Blog.
Headline atau title merupakan judul utama dalam blog kita, nah dari judul yang kita pakai tersebut para pengunjung situs atau blog kita akan mendapatkan sedikit atau beberapa gambaran tentang isi dari blog. Penempatan keyword dalam headline merupakan kunci utama yang dapat memancing para pengunjung bertahan lama dalam blog kita, sudah tentu dengan artikel yang berkualitas.

3. Isi atau Konten pada Blog.
Nah ini juga harus kita perhatikan, dalam setiap isi atau konten blog kita harus memuat kata kunci yang ingin kita optimasi, dan menurut para master seo penerapan keyword yang maksimal dalam artikel jangan melampaui dari angka 3% jumlah karakter yang kita tulis(untuk penjelasan nya next time akan saya bedah lebih dalam lagi).

Setelah beberapa point diatas tentu saja kita harus masih bereksperimen lebih jauh lagi agar penempatan kata kunci kita mencapai hasil yang maksimal, misal dengan mencoba membuat variasi kata kunci yang panjang. Ada satu pernyataan bahwa keyword yang pendek akan mendapatkan atau mendatangkan permintaan yang lebih banyak di banding penggunaan yang panjang, tapi apabila kita ingin menempatkan berbagai macam salinan keyword dalam web kita gunakan lah yang panjang tersebut.

Dengan menggunakan atau menerapkan keyword yang panjang dalam web ada kemungkinan situs web kita bisa muncul pada hasil pencarian yang sama atau mirip dengan yang kita inginkan tetapi bukan kata kunci utama kita, dan biasa nya frase keyword yang bisa mencapai hasil maksimal terdiri atas 2 sampai 5 kata.

Hmm, masih bingung? Monggo di praktekkan lebih dahulu deh, kalau ada pertanyaan silahkan contact saya via YM yang ada di sidebar blog ini. Semoga dapat membantu kita dalam penerapan keyword agar mencapai hasil maksimal.

Jangan lupa dukung saya yah dengan menempatkan kode di bawah ini dalam sidebar blog anda, jika berkenan saja dan saya sangat berterima kasih kepada yang mendukung saya.

<a href="http://belajarseopemula.bliblog.com/kerja-keras-adalah-energi-kita/" title="kerja keras adalah energi kita">Kerja Keras Adalah Energi Kita</a>

Advertisement