Google Di Tuding Bersikap Rasis

Advertisement
Google Di Tuding Bersikap Rasis. Pertama kali membaca artikel tentang mesin pencari raksasa google ini yang di tuding bertindak rasis saya sempat kaget, saya kira ada permasalahan apalagi dengan search engine terbesar ini. Namu setelah saya agak selidiki lebih lanjut ternyata ada permasalahan dari sugestion ketika kita mencoba mengetikkan satu kata atau beberapa kata di kotak search yang telah disediakan pada home google.

google-bersikap-rasis

Awalnya ketika ketika seorang pemakai setia google mencoba melakukan pencarian dengan kata "WHY", saat mulai mengetik kata tersebut maka di berikan lah sugestion yang berhubungan dengan kata "WHY" tersebut, namun ternyata diluar dugaan hasil sugesti yang di berikan oleh google agak menjurus ke permasalahan ras warna kulit, di berikan hasil dengan frase seperti berikut : 'Why are black people so ugly?'.

Warren Degallerie mengungkapkan, "Ketika saya sedang membantu keponakan saya mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR), saya melihat kalimat tersebut di kotak pencarian. Saya tak mengerti mengapa kejadian itu bisa terjadi,"

Sontak saja warren pun menghubungi salah satu harian terkenal di Inggris untuk memberitahukan frase kata berbau rasis ini untuk segera di hilangkan dari sugest pencarian. Hal ini langsung ditanggapi cepat oleh pihak google dengan langsung menghapus frase dalam sugest pencarian kata "why" dengan tampilan 'Why are black people so ugly?'.

Waah bisa saja ini terjadi karena banyak orang yang melakukan pencarian dengan keyword tersebut secara sengaja, sehingga dalam sugesti google menampilkan hal itu membuat google di tuding bersikap rasis. Belajar SEO

Reff : okezone.com
Advertisement