Sony Ak : Saya Akan Pertahankan Domain

Advertisement
Sony Ak akan tetap pertahankan nama domain. Tahu kan kasus yang menyerang blogger indonesia yang mempunyai domain blog sony-ak.com yang sedang di somasi oleh pihak sony corp karena kemiripan nama atau merk, kasus kepada blogger ini merupakan pertama kali nya terjadi di indonesia seperti yang di ungkapkan oleh Enda Nasution, "Kasus seperti ini yang pertama kali terjadi di Indonesia. Karena kebanyakan yang terjadi di Indonesia adalah kasus cybersquatting, yang memang motivasinya berbeda, yaitu untuk memeras atau mencari uang dari pihak tertentu,".

Ditengah kelam nya kasus yang menimpa sony bernama asli Sony Arianto Kurniawan dengan semakin gencarnya tuntutan untuk menonaktifkan domain yang ia miliki ternyata disambut simpati oleh para facebookers di indonesia kurang lebih sudah ada 1000 lebih pendukung yang akan siap mendukung sony ak untuk mempertahankan nama domainya pada grup Sony, Jangan Renggut Nama Temenku!.

Sang pemilik sony-ak.com ini berpendapat nama domain blog tersebut memang harus dipertahankan mengingat domain tersebut lah yang menjadi salah satu achievements dalam kehidupan nya, bahkan domain itu lebih berarti daripada uang karena memang mempunyai nilai hasil kerja keras nya selama bertahun-tahun.

Sony menyatakan, "Apalagi, saya telah membangun blog tersebut dalam kurun 6 sampai 7 tahun. Itu bukanlah waktu yang sedikit,"

Dengan inisitif nya sendiri beliau memberikan sebuah keterangan pada blog nya di bagian footer dengan notifikasi "Sony AK Knowledge Center tidak memiliki hubungan atau afiliasi apapun dengan Sony Corporation Jepang," ditulis menggunakan bahasa english pada blog tersebut.

Hal itu dilakukan oleh beliau dengan usaha juga untuk berjaga-jaga dan memang hasil inisiatif beliau sendiri, semoga saja itikat baik dari pihak sony ak ini dapat membuat disambut baik juga oleh pihak sony corp.

Disinyalir bahwa kuasa hukum dari sony corp hingga saat ini belum juga memperlihatkna niatan baik kepada Sony Arianto Kurniawan pasalnya kedua belah pihak yang berseteru ini baru melakukan pertemuan satu kali saja dan pertemuan tersebut harus berujung pada jalan buntu alias tidak menemukan hasil kesepakatan yang jelas.

"Sebelumnya diberitakan, pihak Sony Corp mengajukan gugatan kepada blogger Indonesia bernama Sony Arianto Kurniawan karena domain yang digunakan dalam blog-nya dianggap melanggar merek dagang perusahaan elektronik terbesar di Jepang tersebut." Kutipan dari okezone.com.

Untung saja domain sony-ak.com hingga kini masih dapat di akses dan walau bagaimanapun juga sony ak akan terus memperjuangkan nama domain tersebut ya karena memang hanya sekedar mirip saja dari nama namun isi nya berbeda. Blog seo @ Festival Museum Nusantara.

Sumber : okezone.com.

NB : Blogger indonesia harus siap yah mendukung terus Sony Arianto Kurniawan memperjuangakan hasil kerjanya selama bertahun-tahun tersebut dari ancaman keras pihak sony corp, hidup blogger indonesia.
Advertisement