Festival Museum Nusantara

Advertisement
Festival Museum Nusantara. Saya mencoba sekedar mengajak anda ke salah satu festival dengan agak berbeda yaitu museum nusantara, ada apa aja di festival meseum ini? Sudah pasti sangat banyak dan jika kita mencoba sedikit berfikir, bagus sekali dengan adanya acara seperti itu. Mengapa saya bilang demikian? Ya, jujur saja coba apakah selama ini selepas anda keluar dari sekolah masih terpikir untuk berkunjung ke salah satu museum yang ada di indonesia ini? Pasti jawaban jujurnya sudah terlupakan, itulah kurang nya kita sebagai bangsa indonesia, kurang peduli dan seakan mengacuhkan hal itu padahal sangat banyak sekali manfaat yang ada disana, kita bisa lebih mengenal sejarah-sejarah yang ada di indonesia atau apa saja yang masih berhubungan dengan bangsa ini. Untuk itu blog belajar seo mengajak anda semua sedikit saja menoleh kembali atau mengulas kembali kepada frase kata yang saya buat menjadi judul artikel ini, mari deh lihat penjabaran saya tentang salah satu dari sekian banyak.

Dalam artikel tentang festival museum nusantara ini saya mencoba mengangkat sebuah cerita tentang museum listrik dan energi baru di indonesia, dimana tempat atau letak dari gedung yang mengulas banyak hal ini berada di daerah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Kalau kita lihat dari foto yang saya sediakan dalam artikel museum nusantara ini sekilas bentuknya seperti tapak "Struktur Atom", yaitu suatu proton yang dikelilingi oleh tiga elektron. Nah tau gak apa itu proton dan elektron? Mau tahu ya mari kita main ke sana.

festival museum nusantara

Dalam bangunan museum nusantara tentang listrik dan energi baru ini dapat kita jumpai beragam informasi tentang teknologi kelistrikan dan energi yang ada di indonesia, baik dalam pengembangannya dan juga pengaplikasian energi di indonesia dengan tujuan memacu semangat para penerus bangsa agar dapat membuat trobosan-trobosan baru yang bisa membuat bangsa indonesia menjadi terdepan. Selain itu juga di festival museum nusantara tepatnya pada listrik dan energi baru ini terdapat sekitar kurang lebih 169 unit peraga yang bertempat baik di dalam bangunan ataupun di luar bangunan, degan struktur yang cukup modern dan penyajian yang canggih kita dapat melihat beberapa hal seperti berikut ini.

* Pengenalan energi.
* Teori- teori dan Sejarah.
* Pemanfaatan listrik dan energi, plus masih banyak lagi hal lainya.

Dari segi alat peragaan yang di sediakan oleh salah satu museum nusantara yang berada di TMII ini sangat menarik dan juga dapat kita coba secara interaktif, misalnya saja yang dapat saya sebutkan disini adalah kompor surya dan harpa ajaib. Terpikir bagaimana bentuk harpa ajaib? Bingung pasti yah, dengan adanya festival museum musantara ini kita pasti bisa melihat bagaimana bentuk dan fungsi dari harpa ajaib tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang sangat menarik terutama dalam bidang ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan lewat museum nusantara ini, namun seperti yang saya bilang di awal paragraph tadi kita lupa bahwa indonesia menyimpan beragam pengetahuan dan teknologi yang modern, contohnya ya museum listrik dan energi baru tersebut. Untuk itu agar kita bisa lebih membanggakan diri memiliki negara yang hebat, saya mengajak anda semua segenap blogger indonesia untuk kenali bangsa dengan mengunjungi museum-museum di Taman Mini Indonesia Indah.

Mudah-mudahan dengan sedikit artikel tentang festival museum nusantara yang saya publish ini dapat memberikan sedikit saja informasi dan semangat untuk kita sebagai blogger nusantara untuk lebih jauh mengenali apa yang kita miliki selama ini dan bergama museum yang ada di TMII. Maju terus bangsa ku dan tetap semangat blogger indonesia.
Advertisement