Museum Fatahillah Gemerlap Jakarta Heboh

Advertisement
Museum Fatahillah Gemerlap Jakarta Heboh. Kejadian ini di mulai pada hari sabtu malam kemarin ketika itu museum yang menjadi salah satu simbol kota jakarta ini dipadati oleh pengunjung dari segala penjuru, haha bagaimana tidak heboh lah wong gedung fatahillah yang sangat bersejarah ini bisa tiba-tiba saja yang asalnya tidak gemerlap eh menjadi super gemerlap di mata penduduk jakarta. Nah tapi sebelum kita masuk kedalam topik heboh ini saya akan sedikit saja membahas tentang sejarah museum tersebut, ya hitung-hitung kita belajar pada sejarah masa lalu yang terkadang kita lupakan begitu saja.

Sekilas Sejarah Museum Fatahillah

Menurut sumber wikipedia museum fatahillah ini pada jaman dulu adalah Stadhuis atau Balai Kota yang dibangun pada tahun 1707-1710 atas perintah Gubernur Jenderal Johan Van Hoorn. Karena pendirinya berasal dari belanda so pasti bentuk bangunan museum ini cukup bisa di bilang mirip dengan bangunan di amsterdam bernama Istana Dam yang terdiri dari atas bangunan utama dengan dua sayap di bagian timur dan barat serta bangunan sanding yang digunakan sebagai kantor, ruang pengadilan, dan ruang-ruang bawah tanah yang dipakai sebagai penjara. Kemudian pada 30 Maret 1974 maka resmi lah gedung peninggalan jaman belanda ini di resmikan menjadi museum fatahillah.

Nah itu hanya sekilas saja sejarah museum yang ada di jakarta ini sekarang kita masuk ke berita yang cukup heboh seperti judul artikel blog belajar seo kali ini, museum fatahillah menjadi gemerlap pada malam hari akibat dari aksi kreatif para penggila design pencahayaan, di buat megah dan gemerlap ini karena kota jakarta ingin di buat menjadi kota kreatif di indonesia.

Acara yang di buat dalam tema kota kreatif jakarta punya ini bekerja sama dengan British Council Indonesia, Kamar Dagang Indonesia, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Seperti apa sih gemerlap nya museum fatahillah pada acara video mapping 3D kemarin? Yuk kita lihat.



Gimana tuh kerenkan museum fatahillah jakarta di buat gemerlap seperti itu, jarang-jarang loh acara seperti ini terjadi. Video diatas merupakan bagian pertama saja untuk melihat bagian kedua silahkan kunjungi video kreatif jakarta punya. Dan jangan lupa untuk dukung yah acara festival museum nusantara yang mengajak kita untuk lebih mengenal bangsa melalui media museum-museum yang ada.
Advertisement