Google Corp Sempat Kena Hack??

Advertisement
Google Corp Sempat Kena Hack??. Wawm itu kata pertama yang pasti di ucapkan oleh siapapun juga, saya baca di salah satu situs panutan saya dalam belajar seo serta mencari informasi seputar google. Dalam satu artikel saya mendapatkan tulisan bahwa situs corporate milik mesin pencari terbesar didunia ini sempat menampilkan pengumuman yang aneh seakan situs tersebut terserang oleh hacker yang berhasil menembus pertahanan security milik google.

Loh kok bisa sampai kena hack? masa sih beneran bisa terkena hacking? Ya itu masih dalam pertanyaan, jika anda sempat melihat halaman http://www.google.com/corporate/ beberapa waktu yang lalu maka anda akan di perlihatkan tulisan dengan konsep yang sangat aneh, berikut ini gambar yang bisa saya dapatkan.

google-kena-hack

Entah kenapa halaman google tersebut yang semestinya berbahasa english tiba-tiba saja bisa berubah menjadi bahasa model aneh alias huruf-huruf sansakerta, eh bukan maksud saya huruf-huruf china(hehehe). Apakah kejadian ini ada hub nya dengan akan hengkang nya google dari negri sakura china? Atau memang ada kesalahan sedikit pada mesin google tersebut?

Dan menurut dari pakar pemerhati internet Arnold Zafra, "situs google tersebut awalnya memberikan informasi tentang bisnis google, tapi kejadian ini seakan bukan hanya untuk mengubah tulisan menjadi bahasa cina saja namun seolah mengarahkan para pengguna ke google versi cina baru yang non-disensor".

Namun uuntungnya saja masalah ini tidak terdapat diseluruh produk google hanya di beberapa daerah saja dan juga masalah ini telah diatasi, google corp sudah pulih seperti sediakala.

Waah kira-kira kenapa yah? Apa memang ada yang sempat hack situs google corp tersebut? Jangan lupa untuk dukung festival museum nusantara yang sebentar lagi akan selesai pada akhir bulan maret ini. Thanks, akanglil.

Reff : searchenginejournal.com
Advertisement