IE (internet explorer) Mudah Diserang.

Advertisement

Cukup kaget juga saya begitu membaca dan mengetahui hal ini,dulu saya sering sekali memakai IE sebagai Browser utama saya,tapi saya rasa-rasa kok lambat yah terasa berat gitu deh,atau mungkin saya masih awam dalam hal ITE.

Saya mendapat information ini dari majalah PC MEDIA,dalam edisi nya PC MEDIA menjelaskan bahwa MICROSOFT telah mengupdate Buletin keamanannya dengan merilis daftar celah keamanan pada browser Internet Explorer.

MICROSOFT merilis nya untuk versi Internet Explorer 7,setelah diselidiki lagi lebih dalam ternyata semua Versi IE dianggap lemah terhadap penyerangan atau mudah diserang termasuk juga pada IE 8 Beta.

Wah,ini perlu kita perhatikan sob masuk warning juga untuk kita loh. Disinyalir secara spesifik Internet Explorer 7 lah yang dianggap paling mudah diserang,ada tapi nya sob ternyata semua versi nya mempunyai celah kelemahan keamanan yang serupa.

Dalam hal ini Microsoft menambahkan beberapa detail pencegah terhadap penyerangan IE,seperti mengatur Zona internet dan lokal intranet ke level "high",menonaktifkan Data Binding pada IE 8,gunakan ACL agar bisa menonaktifkan OLEDB32.DLL,menonaktifkan Active Scripting,Unregister OLEDB32.DLL dan aktifkan DEP.

Hal-hal diatas lah yang perlu dilakukan,susah juga ya ternyata untuk orang yang masih belajar seperti saya ini.

Penyelidikan berlanjut dan akhirnya terdapat laporan dari
Lembaga Internet Strom Center yang menunjukkan penyerangan menyebar ke berbagai situs dengan cara melalui Infeksi SQL yang sempat populer.

Lumayan rumit juga ya ternyata sob,intinya kita harus bersikap hati-hati dalam menggunakan apapun tapi yang namanya teknologi dan ilmu pengetahuan terus berkembang,dimana terdapat BUG dalam suatu aplikasi atau Program pasti akan dapat jalan keluarnya.

Segini saja yang saya bisa informasikan kepada sobat semua,untuk kekurangan nya mohon maaf.

good luck.

Sumber Majalah PC MEDIA.

Blog aa.LiL.....Belajar dan Berbagi

Advertisement