Google SEO Tahun 2010 Berubah???

Advertisement
Google SEO Tahun 2010 Berubah???. Ini sebuah pertanyaan dari saya yang sedikit memperhatikan perkembangan google seo mulai dari tahun 2009, masih cupu saya mengenal ilmu optimasi mesin pencari alias masih bayi yang belajar berjalan. Apanya nih yang berubah? Sebelum masuk kedalam topik bahasan utama kali ini kita intip dulu ramainya hajatan seo di indonesia mulai dari festival museum nusantara sampai kontes lain yang menyediakan hadiah besar, namun entah kebenaran yang di beritakan oleh pihak penyelenggara yah bukan menuduh namun sudah banyak korban dari para blogger yang tertipu dengan hajatan perebutan keyword berhadiah besar. Nah sekarang sesuai dengan pertanyaan saya diatas tadi, terjadikah perubahan search engine optimization di tahun 2010 ini?

google seo 2010

Untuk menjawab pertanyaan tersebut lebih baik tanya matt cuts saja sebagai insinyur nya google(hehehhe), gak kok saya akan sedikit mengupas dari pandangan seorang pemula, memang ada beberapa keanehan yang menonjol dari SEO untuk sekarang ini terlihat banyak para peserta kontes seo terutama dari keyword astaga.com lifestyle on the net yang terkesan kebakaran jenggot karena ratusan bahkan jutaaan backlinks yang telah mereka sebar dengan comment spamming atau dengan teknik lainnya lambat terindeks google. Kenapa itu bisa terjadi? Padahal di tahun-tahun sebelum 2010 google sangat mudah dalam mengindeks backlinks.

Yang saya tahu karena ramainya para master seo membahas tentang perubahan algoritma google, saya sempat mencari informasi kesana-sini terutama dari blog-blog yang mempunyai keterkaitan dengan Google seo dan yang saya dapati adalah, yup memang benar google sedang membenahkan diri agar lebih menjadi yang terbaik di kancah persaingan bisnis search engine, buktinya banyak fasilitas baru yang dikembangkan oleh google..

Mengapa google membenahkan algoritma nya khususnya untuk SEO tahun 2010 ini? Seperti yang saya bilan diatas, persaingan bisnis search engine semakin ketat apalagi saingan baru nya google dari microsoft perlahan mulai mengimbangi kegagahan google di dunia bisnis internet. Google mencoba menghilangkan image buruk sebagai mesin pencari yang paling mudah menerima link spamming, kemarin-kemarin mungkin saja mudah hanya dengan mencari backlink berkualitas menggunakan spam comment dimana-mana langsung deh posisi blog atau postingan andalan kita melejit ke angkasa, kok kenapa sekarang menjadi lebih sulit?

Inilah dampak pembenahan diri pada google tersebut, search engine terbesar ini memperketat kriteria untuk dapat menjadi yang terbaik di hasil pencariannya hal ini untuk memperminim kelakuan para webmaster yang berupaya menipu dengan berbagai teknik dan trick seo, bagaimana kita harus bersikap untuk seo 2010 ini?

Make it simple, saya menangkap beberapa point yang harus kita perhatikan seperti berikut:

1. Buat konten yang semenarik mungkin dan seoriginal mungkin, jangan asal copas artikel saja.
2. Buat web anda dengan loading yang cepat, baik cepat untuk robot ataupun cepat untuk para pembaca, jangan kebanyakan widget atau banner yang tidak perlu kalau bisa di minimalkan yang berbau javascript.
3. Perhatikan struktur templates anda, karena robot search engine tidak seperti manusia yang membaca secara langsung tapi robot membaca situs/blog anda lewat kode templates.
4. Cari backlinks sebanyak mungkin baik dengan comment spamming atau teknik apa saja, namun perlu di ingat jangan asal taruh link, pilih-pilih dahulu karena kesamaan topik atau niche sekarang ini mungkin sangat di perhatikan.

Mungkin hanya 4 saja yang bisa saya beritahu dan ini hanya menurut pandangan saya saja loh, bisa saja salah dan bisa saja benar namun karena manusia pasti selalu banyak salah ya mohon di pelajari lebih dalam lagi, dan tak lupa semoga saja berguna khususnya untuk para pemula seperti saya ini. Mempelajari seo sendiri dengan bantuan ribuan artikel di search engine akan lebih terasa.

NB : Jangan lupa dukung saya dengan memasukkan kode di bawah ini pada blog kawan semua hanya sampai awal bulan maret saja kok, thanks akanglil.

<a href="http://seobloggerinc.org/blog/astagacom-lifestyle-on-the-net.html">Astaga.com lifestyle on the net</a>
Advertisement