Bermain Ke Museum Prangko Indonesia

Advertisement
Bermain Ke Museum Prangko Indonesia. Keluar dari bahasan seo kita melangkah untuk review festival museum nusantara yang sedang berjalan, sudah beberapa kali artikel blog ini tidak menyinggung tema kebangsaan yang sedang di gembar-gemborkan oleh para blogger indonesia yang cinta akan optimasi mesin pencari. Nah masuk kepada topik nya aja langsung yah, udah pada mengenal prangko donk pastinya, masa belum kenal ya kalo belum silahkan kenalan dulu deh sambil main ke Taman Mini Indonesia Indah disana ada salah satu museum yang berisi tentang banyak sekali prangko dari mulai jaman cabe belum pedes sampai jaman cabe bisa di rebonding(hahaha). Ah daripada bercanda gak ada ujungnya mendingan kita lihat saja deh cuplikan atau cerita yang bisa saya tulis dengan gaya bahasa saya sendiri, jadi maklum yah kalau agak aneh dan nyeleneh.

museum perangko indonesia

Bentuk Bangunan Museum Prangko.

Menurut sumber yang saya baca karena saya juga belum sempat bermain ke museum prangko ini, bangunannya di penuhi dengan ukiran-ukiran dan patung khas gaya jawa-bali, coba saja jika kita memasuki areal pintu depan nya maka kita akan disambut oleh sang pendekar sakti hanoman, ya tentu saja dalam bentuk patung bukan wujud hidup dari hanoman. Melihat lagi agak menjauh dari patung hanoman di pintu depan museum prangko indonesia ini kita akan mendapati pemandangan lukisan indah hasil tangan pelukis ternama indonesia yaitu Wayan Sutha dengan tema lukisan menggambarkan cuplikan cerita pewayangan versi Bali dimana kisahnya tentang gaya surat-menyurat pada masa itu menggunakan daun "lontar"(eh lontar apa rontal yah?)


Area Dalam Museum Prangko Indonesia

Masih dalam lingkungan museum nusantara tema prangko kali ini kita melihat area-area pamer yang di sediakan pada museum prangko tersebut, ada 6 area ruang pamer yang di sediakan untuk para pengunjung, berikut sedikit penjelasannya.

Area 1 : Ruang pamer 1 berisi beragam koleksi mulai dari prangko pertama yang di buat di dunia ini sampai dengan bahan dan alat yang di gunakan ketika jaman cabe belum pedas, maksudnya masih menggunakan daun rontal(rontal apa lontar sih?)

Are 2 : Pada area ruang pamer 2 di museum prangko ini terdapat beberapa slide tentang proses pembuatan prangko serta proses lukis hingga bisa menjadi prangko dan beberapa alat lainnya plus tambahan yang di berikan patung seorang perancang prangko, gak tahu sih patung siapa(belum main kesana, hihihi).

Area 3 : Untuk area ruang pamer 3 dalam museum prangko indonesia ini kita disajikan hidangan lezat, eh bukan itu maksud saya kita disajikan beragam jenis prangko yang terbit pada tahun 1864-1950, pada masa penjajahan belanda, masa penjajahan jepang, masa kemerdekaan indonesia sampai dengan slide prangko bergambar bung Karno dan bung Hatta yang menjadi simbol pergerakan perjuangan indonesia melawan penjajah yang di cetak di luar negri loh.

Hmm rasanya capek juga yah kalau saya harus menulis sampai dengan 6, ada baiknya anda langsung saja melihat review nya lebih lanjut pada situs yang saya jadikan sumber artikel festival museum nusantara ini, anda bisa kunjungi kemuseumyuk.com tinggal klik saja link nya dan anda langsung akan terbawa pada halaman postingan museum prangko indonesia seperti yang saya buat ini, selamat membaca dan mengenal lebih jauh bangsa indonesia jangan lupa juga kunjungi museum-museum nusantara yang ada di TMII. Akanglil At Belajar SEO.
Advertisement