Inbound Link Pegertian Serta Teknik Optimasi

Advertisement
Inbound Link, Pegertian Serta Teknik Optimasi. Banyak sudah blogger pecinta seo mengenal arti dari inbound links dan sudah terbiasa mendengar frase kata tersebut, namun ternyata belum keseluruhan blogger mengenal pengertian dari bagian backlinks tersebut. Saya mendapatkan banyak pertanyaan dari para blogger yang baru saja belajar seo dan mengikuti kontes yang sedang berlangsung, rata-rata pertanyaan nya seputaran bagaimana cara mendapatkan backlinks dan apa sih arti dari inbound link itu. Yah kira-kira seperti itu pertanyaan yang sering saya dapati dari YM ketika chat bersama kawan blogger lainnya, karena alasan itu walau sudah basi saya akan mencoba sedikit saja mengulas hal yang cukup penting dalam usaha mengoptimalkan web atau blog di mata search engine.

Inbound link atau dalam bahasa indonesianya adalah link yang mengarah pada blog kita baik pada halaman utama atau index homepage bisa juga mengarah pada inner page atau halaman postingan yang berasal dari web orang lain atau web/blog kita yang berdomain lain. Membuat sebuah indbound link bertujuan utama untuk mendapatkan banyak backlinks agar posisi blog atau postingan yang ingin kita optimalkan misal pada keyword festival museum nusantara dan yang lainnya untuk meraih posisi yang strategis, entah itu berada di halaman utama dengan peringkat yang paling tinggi.

inbound link

Banyak sekali cara untuk membuat sebuah inbound link yang mengarah pada weblog kita misal saja dengan teknik lama mencari backlink berkualitas, saling betukar link dan banner, berkomentar pada blog dofollow atau juga dengan teknik lainnya yang sudah biasa dilakukan oleh banyak blogger pecinta seo, kalau saya selain teknik mencari inbound link yang sudah saya sebutkan diatas saya juga mencoba mencari backlinks dari web directory, cukup lumayan untuk mengangkat Pagerank blog kita.

Selain menggunakan cara atau teknik seo seperti diatas kita juga bisa membuat banyak inbound links dengan membuat banyak blog dummy, tentu saja dengan mengurus blog tersebut secara rutin agar semakin banyak backlinks yang bisa kita dapat untuk blog utama kita, dan ingat usahakan berbeda IP setiap blog dummy yang anda buat semakin sering membuat dummy dengan berbeda IP maka akan semakin banyak pula fresh backlinks yang anda dapatkan dan juga bisa saja Pagerank blog beranjak naik, atau juga ingin dengan teknik yang agak sedikit hitam yaitu menggunakan link spamming/comment spamming ya silahkan saja, namun tetap perhatikan niche nya.

Membangun sebuah inbound link bisa dikatakan sulit mudah, sulitnya mungkin memakan waktu yang agak lama dan melakukan pencarian kesana-sini apalagi untuk para blogger seo pemula seperti saya ini bisa di katakan agak sulit. Namun kesulitan dalam membangun banyak inbound link ini jangan dijadikan sebagai penghalang semangat kita untuk meraih posisi yang paling strategis di search pencarian menggunakan keyword tertentu.

Ya kiranya itu saja sedikit pengulasan dalam mengenal pengertian inbound link serta teknik optimasi  khusus pemula, mudah-mudahan dapat di mengerti yah dan menjadi sebuah pegangan bagi para pecinta astaga.com lifestyle on the net, loh kok jadi kesana hehehe maksud saya untuk para blogger yang baru saja belajar seo.
Advertisement