Sedikit Tips Pecinta Kontes SEO

Advertisement
Sedikit Tips Pecinta Kontes SEO. Wew udah kayak master seo aja nih mau sharing tentang tips kontes seo, hehe bukan master namun saya hanya berbagi saja pengalaman yang saya dapati dari beberapa kontes yang lalu-lalu dan juga menyikapi maraknya hajatan perebutan keyword di internet ini. Menumpuknya kontes seo terkadang membuat kita sedikit kebingungan, harus ikut yang mana dan konsentrasi di keyword apa, misal kemarin blog ini konsen dengan Bukan Kontes SEO Pertamina nah sekarang hanya akan terfokus pada keyword festival museum nusantara. Kenapa tidak ikutan yang lain seperti banyak para master seo indonesia lakukan? wah saya rasa saya tidak mampu untuk mengikuti semuanya dengan teknik pemula yang saya ikuti, istilahnya sadar akan kemampuan.

Sadar akan kemampuan? Yup, maksud nya bukan pesimis atau tidak sanggup tapi saya berfikir disini gimana caranya membagi optimasi dari semua kontes tersebut agar berhasil atau menggapai hasil yang maksimal karena dari semua blogger yang ada atau pecinta kontes seo pasti ingin mencapai posisi paling strategis atau posisi paling atas seperti review astaga.com lifestyle on the net saya yang alhamdulillah saja masih di berikan posisi teratas ketika memasuki usia yang dua bulan. Nah bagaimana tips nya untuk menghadapi kontes yang sedang marak ini? Begini, kita bisa melihat para jawara hajatan seo besar yang sudah-sudah kebanyakan dari mereka hanya terfokus dan konsentrasi terhadap satu keyword tersebut, tidak mencla-mencle untuk ikut yang ini dan yang itu hal ini membuat semakin mudah untuk menentukan niche blog kita.

Fokus dan konsetrasi, itu yang saya pelajari dari para master kontes seo yang ada tidak berusaha mencari atau menambahkan keyword yang lain karena belum tentu dengan loncat ke keyword yang lainnya lagi blog kita bisa meraih posisi yang bagus. Semangat dan pantang menyerah, misal blog belajar seo kita masih ada di posisi halama ke sekian disalah satu kontes seo yang ada, jangan pernah terfikir untuk menyerah dan pasrah melihat hal tersebut, jangan pernah merasa optimasi yang kita lakukan tidak berdampak bagus. Bukan tidak berdampak bagus, namun perlu di koreksi lagi dimana letak kesalahan dan kekurangan yang kita miliki ya caranya dengan menganalisa kompetitor kita.

Banyak cara untuk melihat kekuatan kompetitor kita misal dengan melihat banyak backlinks yang mereka buat, tapi jangan salah juga banyak nya backlinks tidak selalu menentukan posisi anda harus teratas perhatikan juga penerapan artikel anda. Buat artikel yang bagus dengan kalimat anda sendiri, buat dengan seoriginal mungkin karena walau jelek asal original pasti akan lebih berharga, perhatikan penempatan keyword dalam setiap paragraph nya, banyak nya link keluar dalam artikel anda karena semakin dikit link keluar dapat membantu posisi blog anda.

Nah apabila ingin mengikuti beberapa kontes seo sekaligus, saya biasanya menggunakan blog yang berbeda ya seperti yang dapat kita lihat saya ikut dua kontes dengan dua keyword yang berbeda, apa manfaat dari teknik seperti itu? Manfaat nya banyak, dengan dua blog yang berbeda apalagi berbeda platform dan IP dapat membuat postingan yang kita andalkan meraih posisi yang bagus, kita bisa saling memberikan backlink. Simpan link tentang kontes seo museum nusantara di blog B dan simpan kontes lifestyle on the net di blog A dengan begitu hukum timbal balik berlaku karena google akan mengcrawl seluruh link yang ada dalam halaman blog.

Yah kiranya itu saja yang dapat saya berikan tentang tips untuk para pecinta kontes seo, mudah-mudahan saja dapat memberikan satu inspirasi bagi kita semua, tetap fokus dan konsentrasi serta carilah backlink sampai manapun juga dan mohon maaf jika banyak kekurangan dalam artikel ini.
Advertisement