Tahun Baru 2010 Kilas Balik Gendeng

Advertisement
Tahun Baru 2010 Kilas Balik Gendeng. Hihi, judul aneh yah dengan bawa nama mbah gendeng dan apa hubunganya dengan kilas balik tahun baru? Alasan utama saya menulis artikel ini sudah pasti kawan blogger semua paham, apalagi kalau bukan untuk mengoptimalkan salah satu postingan kontes yang sedang blog belajar seo ini ikuti, selain itu juga bukan hanya sekedar menembak keyword namun saya baru ingat jika pada bulan Januari di tahun yang baru ini blog saya sudah berusia 1 tahun, kalau saya tidak salah yah namun saya tepat pada tanggal berapanya entah atau lupa, hehe maklum terkadang memang saya tidak pernah memperhatikan hal seperti ini. Untuk menyambut pergatian tahun dan penambahan usia blog dan kontribusi saya dalam dunia blogging atau internet kiranya sudah patut saya sedikit mengajak anda melihat kebelakang bagaimana saya memulai kegiatan blogging ini, sekedar sharing coretan saja walau tidak penting dan tak lupa ucapan syukur Alhamdulillah kepada sang pencipta.

Awal tahun 2009 tepat bulan januari saya secara tidak sengaja berkenalan dengan media blog, mulai tertarik ketika saya mencari informasi seputar software-software untuk komputer, entah berupa antivirus ataupun software baru yang gendeng lainnya. Karena saya sering menelusuri blog-blog untuk mencari informasi astaga.com lifestyle on the net(oh bukan), maksud saya mencari info seputar hal yang sudah saya sebutkan tersebut, lambat laun saya tertarik untuk membuat sebuah blog dengan menggunakan platform Wordpress. Namun karena tidak mengerti bagaimana cara menyeting blog lewat WP(kenangan blog aalil.wordpress.com yang di suspend) dan melihat banyak sekali blogger menggunakan platform blogspot, saya akhirnya segera pindah dan membuat blog berbasis blogspot tersebut.



Seiring berjalannya tahun baru 2009 setahun kemarin, saya pun mulai beraktifitas layaknya para blogger indonesia, sibuk mencari tutorial ngeblog dimana-mana, mulai dari bagaimana cara merubah tampilan blog agar ciamik dan susai dengan selera saya, saya berpatokan kepada 2 master blogging indonesia yaitu kang rohman, O-om dan salah satu teman saya Ridwanox,selain mencari info untuk mempercantik media blog saya sekalian saja berikut mengumpulkan info seputar program-program untuk komputer. Kegiatan saya dalam memposting artikel tentang software tidak berjalan lama, hanya sekitar 3 atau 4 bulan saja, pada saat itu saya menemukan satu ilmu yang cukup menarik perhatian saya.

Ya siapa yang tidak kenal dengan SEO atau Search Engine Optimization, sebuah ilmu yang mempelajari berbagai teknik untuk mengoptimasi postingan atau blog dengan kata kunci tertentu, mulai lah saya mencari info-info seputar seo dari banyak para master seo indonesia dan luar negri(halah gaya kayak bisa english aja...heheh), dengan bekal semangat perubahan nasib di tahun baru tersebut, saya nekat mencoba memberikan info-info yang sangat standart sekali untuk para pemula, plus mengikuti salah satu kontes seo kecil yang ada.

Perjalanan hari dan bulan terus melangkahi upaya aktivitas baru saya, mencoba berbagi dengan yang saya tahu sampai mengikuti beberapa kontes seo yang ada, kalau tidak salah saya baru mengikuti 3 sampai 4 kontes dengan alhamdulillah keberhasilan walau tidak semua harus menjadi jawara utama dan tentu kontes seo baru yang kecil belum berani mengikuti hajatan seo sebesar kerja keras adalah energi kita.

Banyak sudah upaya yang saya lakukan dalam merubah blog ini dari mulai ecek-ecek sampai tetap ecek-ecek(hahaha), bantuan para teman serta dukungan yang di berikan kepada saya entah sudah berapa banyak menghiasi langkah gendeng blog baru ini saya ucapkan banyak terima kasih, yah sampai akhirnya blog belajar seo yang saya miliki bisa seperti ini dan sampai telah mempunyai beberapa anak blog. Dengan dimulainya tahun baru 2010 ini harapan besar menghiasi pandangan saya, bukan berharap besar untuk bisa menjadi pemenang disalah satu kontes, namun berharap untuk bisa terus eksis dalam blogging serta memberikan info yang gendeng kepada teman semua(hahaha) alias dapat terus berbagi yang saya ketahui tentunya.

Dan lagi sudah pasti harapan dalam hidup pun menghiasi saya dalam menyambut pergantian tahun baru ini, berharap bisa melangkah ke bisnis online yang terlihat sangat mengasyikan plus lahan basah untuk meraup untung dan juga masih segudang lagi impian yang ingin sekali saya capai. Mungkin sampai disini saja artikel kilas balik yang gendeng di tahun baru 2010, saya ucapkan alhamdulillah dan

SELAMAT TAHUN BARU 2010, Sukses selalu untuk kawan semua dan selalu dalam lindungan sang pencipta. Belajar SEO
Advertisement