Tutorial Dasar SEO Blogger

Advertisement
Pada artikel tutorial blogger saya yang kedua ini, saya akan mencoba membahas dan belajar tentang Search Engine Optimization atau yang lebih dikenal dengan SEO. SEO, atau optimisasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.

SEO pada Blogger atau Websites mempunyai tujuan yang spesifik untuk menempatkan suatu alamat situs web atau blogger pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama dari hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Dengan begitu suatu web atau blogger yang mempunyai posisi dihalaman pertama hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Seiring berjalannya waktu dan detik,hihihi dan perkembangan pemanfaatan web atau blogger yang dijadikan media bisnis, tingkat kebutuhan atas layanan jasa SEO pun semakin meningkat pesat terutama pada perusahaan-perusahaan yang pasti sangat membutuhkan posisi yang sangat strategis pada mesin pencari untuk mendapatkan pelanggan baru.

Karena meningkat pesatnya permintaan akan jasa SEO, maka peluang tersebut tidak disiasiakan oleh sejumlah pihak untuk menawarkan jasa SEO pada perusahaan ataupun para pebisnis online. Banyak sekali cara untuk menciptakan SEO pada blogger atau web, seperti Black SEO dan White SEO(jiaaaaahh kayak hacker) dan tentunya banyak pula yang terjebak oleh teknik SEO ilegal.

Bagi blogger pemula seperti saya pemasangan meta tag keyword,description dan robot, improvisasi penggunaan meta title tag blogger seperti yang blog belajar berbagi terapkan sudah sangat cukup membantu, dengan teknik dasar SEO ini alhamdulillah beberapa keyword blog belajar berbagi mampu nangkring dihalaman pertama search engine dengan keyword-keyword tertentu.tepuktangan

Yup, sampai sini dulu tutorial pengenalan tentang seo secara umum atau dasar yang bisa kita terapkan pada blogger yang kita miliki. Silahkan mencoba teknik-teknik SEO yang telah para master SEO berikan seperti pada web blog nya Tiyoaviyanto. Selamat Belajar.
Advertisement