Eura Antivirus - Eura Av

Advertisement
Eura Antivirus adalah Antivirus lokal tak berbayar (freeware) yang dikhususkan untuk mengatasi virus-virus lokal ataupun mancanegara yang menyebar luas di Indonesia. Dengan menggunakan engine antivirus-nya sendiri, Eura Antivirus dapat melakukan scanning virus dengan cepat dan akurat. Dan ditambahkan dengan algoritma heuristic-nya, varian-varian virus (baik varian terbaru ataupun varian lama) yang belum ada di database Eura Antivirus dapat dideteksi dengan mudah.

EuraAV memiliki beberapa kelebihan dari antivirus yang lain, berikut ini penjelasan singkat yang saya kutip dari file readme Eura Antivirus.

1. TAMPILAN YANG LEBIH INTERAKTIF
Walaupun hukum keamanan dan kenyamanan adalah berbanding terbalik, tetapi saya benar-benar mencoba untuk menyederhanakan, bagaimana agar antivirus yang saya buat bisa tidak hanya sekedar memberikan keamanan dengan berbagai macam kerumitan yang hanya dimengerti oleh para Eura AV user. Maka pada EuraAV prosedur yang saya buat bisa diikuti oleh para pengguna biasa.

2. DATABASE
Dengan external database, EuraAV mampu mengenali lebih banyak virus, worm, trojan, spyware, backdoor,Hacktool, dll tanpa perlu mengganti komponen utama EuraAV dengan yang baru. dengan eksternal database anda tidak perlu lagi berkali-kali mendownload file paketan Eura AV secara penuh, yang perlu anda download adalah file database dan file pendukungnya saja. file ini diberi nama dengan "euradat.zip" yang nantinya bisa ekstrak dan anda letakkan di tempat anda memasang atau meletakkan EuraAV. Setelah itu anda sudah tidak perlu mendownload paketan Eura AV secara penuh lagi dan yang perlu anda lakukan adalah mendownload file database dan file pendukung tersebut. Pada Eura antivirus baru ini saya membagikan dua tipe update,yaitu "euradat.zip" dan "esuperdat.zip".

3. AUTOUPDATE
Dengan mengaktifkan fitur AutoUpdate ini, Eura AV dapat mengupdate komponen-komponen EuraAV secara otomatis dengan koneksi internet tentunya. Update yang dilakukan secara otomatis dan teratur, dapat memaksimalkan pendeteksian varian-varian virus yang semakin maju dan canggih.

4. AUTOUSENDSAMPLE
Dengan mengaktifkan fitur AutoSend ini, Eura AV dapat mengirim file yang dicurigai secara otomatis dengan koneksi internet tentunya yang berguna untuk di analisis lebih lanjut serta dapat membantu Team Enmicron dalam mengupdate Eura Anti-Virus secara cepat terhadap varian-varian virus baru yang semakin maju dan canggih.

Yup kira-kira segitu deh penjelasan tentang antivirus lokal yang bernama Eura Antivirus, jika anda ingin mengetahui lebih detail lagi tentang Eura Av ini silahkan anda download di link berikut ini Download Eura Antivirus Portable. Semoga berguna, Regards.
Advertisement