Daftar Kesalahan Sekuriti

Advertisement
Secara sadar atau tidak sadar kita sering atau pernah melakukan suatu kesalahan yang dapat sekali membahayakan sekuriti kita. Pernahkah anda sekilas berfikir bahwa email anda tidak aman atau mungkin password yang anda gunakan untuk sekuriti sangatlah mudah ditebak? Jika iya mulai sekarang anda harus bersiap merubah hal tersebut, dan jangan pernah sekali-kali melakukan beberapa kesalahan sekuriti yang akan saya ulas ini.

Ada beberapa daftar kesalahan sekuriti yang mungkin kurang kita perhatikan dalam dunia sehari-hari terutama, kesalahan ini bisa dibilang sangat sangat sederhana dan mendasar sampai-sampai tak tersadari oleh kita. Apa saja sih daftar dari kesalahan sekuriti tersebut? Yuk mari sama-sama kita simak.

Kembali saya ingatkan, beberapa daftar kesalahan sekuriti ini jangan sampai anda lakukan.

1. Mengirim data penting lewat Email yang tidak anda Enskripsi.

2. Menggunakan Pertanyaan Sekuriti yang Mudah ditebak.

3. Melakukan Restriksi Password yang kaku.

4. Menyerahkan Sekuriti ke Vendor.

5. Menganggap Remeh Akan Keahlian Sekuriti.

6. Menganggap Remeh Pentingnya Review.

7. Berlebihan dalam Menanggapi pentingnya kerahasiaan.

8. Identitas yang Mudah Dipalsukan.

9. Membuat yang Tidak Perlu.

10. Melonggarkan Sekurti karena Perasaan.

Nah mungkin itulah point-point yang paling dasar dalam hal kesalahan sekuriti, mungkin ada diantara anda para blogger yang pernah melakukan kesalahan sekuriti dari salah satu point tersebut. Dan sekali lagi saya ingatkan jangan pernah melakukan kesalahan sekuriti yang telah saya berikan diatas.

Sekian saja artikel kali ini, mohon maaf tidak saya jelaskan satu-persatu kesalahan tersebut, jika ingin lebih mengenal penjelasan dari point sekuriti diatas silahkan coba anda rujuk majalah PC MEDIA Edisi 04/2009. Regardssembah
Advertisement