Semarak Kontes SEO Bertema SCAM

Advertisement
Semarak Kontes SEO Bertema SCAM. Dari mulai tahun 2009 hajatan seo dalam dunia persilatan tanah air mulai semakin marak hadir dan semakin menyedot perhatian dari banyak blogger pecinta seo mulai dari yang bertaraf besar dengan hadiah puluhan juta rupiah sampai dengan kontes seo yang bertaraf kecil alias berhadiah ratusan ribu rupiah. Semua di kejar oleh para blogger indonesia yang kebanyakan ingin mencoba atau mengenal seo dari kontes yang ada, lihat saja keyword mbah gendeng walau hadiah tidak besar seperti yang diadakan oleh pak joko susilo tahun lalu namun tetap menjadi incaran para jagoan seo yang ada dan masih banyak jenis kontes yang lainnya. Seiring dengan antusias para blogger tersebut maka hal ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk berpromosi atau sekedar mendongkrak pamor situs nya belaka melalui media hajatan seo tersebut, mereka membuat satu event persaingan perebutan keyword untuk para blogger agar web mereka terkenal dan bisnis mereka mendapat keuntungan yang besar.

Karena saking banyak nya hajatan seo di indonesia ini terkadang kita menemukan satu atau dua kontes seo yang bisa di bilang SCAM atau penipuan, baik yang berjanji memberikan hadiah besar seperti astaga.com lifestyle on the net sampai dengan yang berjanji memberikan hadiah kecil di bawah kontes tersebut ada saja yang scam. Entah maksud utama mereka itu apa namun yang saya tangkap disini adalah mencari kepopuleran lewat jalan cepat dengan membuat event persaingan keyword dan memanfaatkan para blogger indonesia untuk keperluan mereka belaka.

Beberapa lama kemarin baru selesai 2 kontes seo besar di tanah air dengan title "mengembalikan jati diri bangsa" dan " kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang", siapa sih yang tidak mengenal dua kontes besar tersebut yang menyajikan hadiah menggiurkan sampai-sampai banyak blogger rela bercapek-capek ria untuk mengoptimalkan serp postingan andalan mereka dalam dua keyword itu.

Pertama terkesan pihak panitia sangat meyakinkan sekali dengan memberikan janji-janji manis untuk para peserta namun perlahan kejanggalan mulai ditemukan biasanya pada saat menjelang kontes atau sesudah kontes seo scam tersebut berakhir. Ada yang sengaja mengundurkan waktu pengumuman karena masalah bla...bla...bla, ada yang mengundur penyerahan hadiah karena alasan bla...bla...bla dan lainnya deh, segala cara atau beribu alasan mengelak di coba oleh para pihak penyelenggara kontes seo scam itu.

Namun setelah di tunggu pada waktu yang telah di tetapkan atau dijanjikan oleh panitia penyerahan hadiah pun tak kunjung datang upaya menghubungi pihak panitia gendeng pasti dilakukan oleh para peserta yang kebetulan menjadi pemenang, kembali lagi beribu alasan dikeluarkan oleh pihak penyelenggara kontes seo tersebut agar para peserta yang menang dalam hajatan yang scam tersebut menjadi percaya.

Setelah di tunggu dari waktu ke waktu namun tetap kejelasan datang nya hadiah tidak juga di dapati, yah berujung pada penipuan terhadap para peserta kontes seo yang telah menjadi pemenang, hak mereka tidak didapat padahal waktu, tenaga, dan uang sudah terkorbankan hanya demi mengoptimalkan keyword yang telah di tetapkan.

Menyedihkan melihat dunia perkontes seoan dicemarkan oleh pihak-pihak yang hanya ingi meraup untung belaka dengan memanfaatkan semangat para blogger yang sedang belajar seo, tapi apa yang kita bisa lakukan? Mungkin tidak banyak walau ada beberapa fakta yang cukup kuat untuk mengadukan hal penipuan atau scam ini lewat jalur yang ada. Intinya harap berhati-hati lah bagi para blogger yang gemar ikut kontes seo dilihat dan di tinjau dahulu bagaimana sepak terjang pihak penyelenggara dalam dunia internet, bisa dari sudah berapa lamakah mereka eksis atau hal lainnya yang bisa menjadi rujukan kontes tersebut dapat di percaya(teliti lah sebelum membeli), dan semoga saja kontes seo yang ada sekarang ini atau yang sedang berlangsung ramai tidak mengikuti jejak dua kontes besar yang saya sebutkan diatas. Tolak maraknya kontes seo scam di indonesia.

Tulisan ini saya buat dengan dasar pengalaman pribadi dan keluhan beberapa teman yang menjadi korban kontes seo scam di indonesia bukan untuk menjatuhkan beberapa pihak atau satu pihak dan mudah-mudahan saja mereka mendapatkan hak nya secepat mungkin.
Advertisement