Museum Konferensi Asia Afrika Bandung

Advertisement
Museum Konferensi Asia Afrika Bandung. Bagi warga bandung museum satu ini yang sering dipakai konferensi asia afrika bukan hal asing lagi, dan tentu saja merupakan salah satu kebanggaan warga bandung. Berhubung saya orang banduung sudah patut untuk membahas sedikit sejarah museum tersebut setelah kemarin saya sempat membahas museum perangko yang ada di TMII, ya kali ini memperkenalkan kekayaan sejarah yang di miliki kota bandung kepada seluruh pengguna internet di indonesia. Gedung KAA ini bertepat di jalan raya besar yang bernama Jalan Asia Afrika yang didirikan oleh arsitek belanda bernama Van Galenlast dan C.O. Wolf Shoomaker. Ingin tahu sedikit tentang gambaran museum kebanggan kota bandung ini? Yuk ah urang lets goooo...Hehehhe

Sejarah gedung museum ini dapat menjadi sangat terkenal baik di dalam indonesia maupun sampai dunia international dikarenakan ada beberapa peristiwa besar yang di adakan disana, pertama pada tahun 1955 diadakan konferensi asia afrika selain itu juga pada tahun 1956 diadakan konferensi mahasiswa asia afrika dan konferensi islam asia afrika yang di katakan menyimpan naskah-naskah penting bersejarah asia afrika.

museum konferensi asia afrika

Jika melihat gambaran dari arsitek bangunan museum ini sangat lah terbilang megah atau mewah, nuansa kemegahan art deco sangat sekali terlihat melalui lantai yang di balut indah dengan marmer made in italia belum lagi balutan kayu cikenhout yang menghiasi beberapa ruangan. Selain kemegahan diatas masih banyak lagi keistimewaan yang di sajikan pada museum asia afrika bandung yang menempati areal sebesar 7.500 m2 ini, sejenak saja kita menoleh pada alat penerangan museum ini yang cukup berkilau dari lampu-lampu bias kristal nan cantik menambah kesan megah di setiap ruangan-ruangan.

Nah itu sekilas saja tentang keistimewaan gedung museum konferensi asia afrika yang menjadi salah satu kebangaan kota bandung tercinta, sebenarnya masih panjang sekali cerita sejarah yang terkandung dan sudah patut untuk di perkenalkan. Untuk membaca lebih jauh lagi tentang hal yang berhubungan dengan festival museum nusantara ini silahkan saja berkunjung ke link yang saya cantumkan di bawah artikel ini.

Reff artikel : http://www.bandungtourism.com/act_det_lis_d_i.php?Id=10
Advertisement