Seo Off Page Optimization

Advertisement
Seo Off Page. Dalam artikel saya yang bertajuk belajar seo on secret of seo saya sempat menerangkan sedikit apa itu seo on page, yah sekira seperti kelakuan saya disetiap postingan selalu menempatkan beberapa kata kunci yang saya incar seperti tukang nggame. Jika On Page kita menempatkan kekuatan seo pada halaman blog kita jelas tentu beda dengan off page seo ini, kali ini kita diminta untuk mencari kekuatan link dari luar halaman blog dengan keyword yang kita ingin kan.

Off Page seo optimization ini mempunyai peran penting untuk mendongkrak popularitas dan PageRank blog kita atau juga mempertahankan PR yang telah didapat oleh blog tersebut. Dalam Off Page seo ini ada beberapa bagian yang harus kita cermati dan kita lakukan dengan sebisa kita karena memang beberapa bagian inilah kunci utama dari kekuatan off page dalam belajar seo. So jika ingin blog nya mendapat PageRank bagus dan popularitas yang tinggi harap diperhatikan beberapa point ini.

1. Jumlah dari Backlink.
Mempunyai banyak backlink berkualitas dapat berdampak pada peningkatan kualitas Ranking SERP blog/web di Search Engine, bagaimana cara mendapatkan nya ?
* Exchange link.
* Baclink from blog dummies.
* Linkbait (link yang tekait).
* Penulisan konten yang original dan menarik dapat membuat orang lain memberikan backlink ke postingan anda.

2. Backlink yang Berkualitas.
Ada beberapa point untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, seperti :
* One Way Link (Link 1 arah).
* Mempunyai Backlink dari blog/web yang ber PageRank tinggi.
* Link exchange dengan blog/web yang setopik.
* Rajin Berkomentar pada blog dofollow.
* Jangan mendapatkan backlink dari link farm.

3. Backlink yang alami (Natural).
Untuk mendapatkan backlink yang alami kita harus memperhatikan beberapa point yang ada sperti berikut :
* Penerapan Link keyword pada postingan (bukan di blogroll).
* Gabungan dari inbound dan outbound link.
* Variasi kata kunci.
* Mendapatkan link dari IP yang berbeda.
* Deep Linking (link yang di berikan pada halaman postingan bukan halaman utama).

Jika kita dapat melakukan dengan baik beberapa point diatas, sudah tidak akan salah lagi jika posisi ranking blog kita dan popularitas akan menanjak. Nah mari kita bersama menerapkan point seo off page diatas, sama-sama belajar untuk mendapatkan posisi strategis di search engine. Kurang lebih nya saya mohon maaf, dan jika ada yang ingin menambahkan saya berterima kasih sekali. Regards.
Advertisement