Deep Linking Untuk SEO

Advertisement
Masih dalam upaya saya mengoptimalkan beberapa blog yang mengikuti Kontes seo tukang nggame dan wisata seo sadau ada sedikit teknik dalam belajar seo yang akan saya coba berbagi kepada kawan semua. Deep Linking, Pasti masih ada beberapa kawan blogger yang bertanya-tanya tentang pengertian dan kegunaan deep linking dan juga pasti sudah ada yang lebih mengerti dari saya, apa seh deep linking dan pengaruhnya apa untuk SEO?

Deep Linking merupakan hyperlink dari satu Web/Blog atau result page dari situs web/blog yang berbeda(backlink). Banyak result page search engine yang menyediakan deep links ke sejumlah situs Web/blog, karena pada index search engines biasanya berisi halaman dari berbagai situs web tersebut. Neh Tukang SEO jelasin, coba anda search kata kunci postingan anda yang sudah terindeks oleh google dan lihat bagian Link nya. Jika sudah itulah yang nama nya deep linking.

Simple nya begini, halaman utama web/blog anda adalah Link Luar dan halaman postingan blog anda adalah link dalam(deep linking). Nah sekarang apa pentingnya untuk SEO? Menurut saya deep linking sangat penting dan berpengaruh terhadap posisi suatu blog di mata search engine, semakin banyak deep linking blog anda tersebar di blog lain/Backlink maka semakin besar pula kesempatan mendapat Backlink Berkualitas untuk blog anda dan SERP blog anda pun akan terdongkrak.

Saya sudah pernah membahas mencari backlink berkualitas dan backlink gratis dari dofollow mengapa saya selalu menekankan deep links di 2 postingan tersebut? Contoh nya coba anda search keyword "Wisata SEO Sadau", kalau masih belum berubah blog tukang nggame saya akan berada pada halaman pertama(walau belum No. 1) kata kunci wisata seo sadau tersebut. Itu terjadi karena banyak nya Deep Link yang saya terapkan kepada blog tersebut ya entah dari postingan blog-blog saya yang lain ataupun dengan mencari backlink dari blog dofollow lewat komentar. Semoga bermanfaat.

Nb : Heheh, minta dukungan neh untuk kontes seo link nya ada di sidebar sebelah kanan paling bawah di halaman index. Thanks Before.
Advertisement