Point Penting Dalam Belajar SEO

Advertisement
Belajar SEO bisa dibilang susah,susah,susah dan gampang loh banyak susah nya aalil? Yup, susah nya kalau kita tidak paham arti,makna dan tujuan kita dalam belajar seo. Mungkin sudah banyak master seo yang telah membahas mengenai hal-hal penting dalam seo dan disini saya hanya mencoba menegaskan nya saja pada point-point utama yang menurut saya sangat penting.

Banyak dari kita yang masih pemula kurang memperhatikan beberapa point penting dalam belajar seo yang akan saya jelaskan ini ya termasuk blog saya ini, karena saya mengenal seo nya setelah umur blog lebih dari 3 bulan. Sekilas jika anda lihat dari kontes seo "kampanye damai pemilu indonesia 2009", kontes "Tukang Nggame" dan kontes "Wisata SEO Sadau" dari 3 kontes seo tersebut ada 2 kontes yang mempunyai peraturan lebih bebas dari wisata seo sadau, bebas nya apa? Pemakaian judul/title blog boleh menggunakan keyword yang dilombakan dan pemakaian URL/Alamat blog. Memang itu penting ya aalil? Oke, saya akan jelaskan point penting dalam belajar seo.

.Point penting dalam belajar seo.

1. URL/Alamat Blog.
Dalam belajar seo sebenarnya pemakain URL/Alamat blog ini bisa dibilang utama, mengapa? Coba sekali lagi anda search pada keyword "kampanye damai pemilu indonesia 2009" dan "tukang nggame", lihat pada alamat-alamat link blog-blog 10 besar tersebut. Banyak bukan yang memakai URL/Alamat blog menggunakan kata kunci yang di konteskan.

2. Title/Judul Blog.
Title atau judul blog mempunyai peran yang penting dalam belajar seo, untuk menempatkan title blog yang seo usahakan mencari keyword yang anda ingin optimalkan bukan menggunakan nama anda/nama perusahaan. Misalkan keyword yang anda bidik "Tukang Nggame", tempatkan keyword tersebut pada judul/title blog anda, ini akan membantu sekali terhadap posisi blog pada SE.

3. Keyword/Kata Kunci.
Penempatan keyword harus benar dan terarah, bisa dipakai pada URL,Title dan juga pada penggunaan Meta Tag blog anda. Dalam meta tag yang dipenuhi keyword biasa nya blog tersebut akan berada pada posisi yang bagus dalam pencarian kata kunci tertentu, jika penempatan keyword sudah pada URL,Title dan meta tag blog usahakan isi/content pada blog anda sesuai dengan keyword-keyword tersebut. Penggunaan H1,H2,H3 dll juga dapat dijadikan senjata dalam kata kunci yang kita tuju.

4. Anchor Text/Hyperlink.
Coba anda lihat pada postingan saya tentang mencari backlink berkualitas saya selalu menekankan penggunaan anchor text yang baik agar keyword yang kita inginkan dapat mengangkat SERP blog kita di SE. Bagaimana jika dalam postingan? Yup, sangat bepengaruh, untuk hal ini saya akan bahas di lain waktu.

5. Inbound Link/Link Masuk.
Setelah dari ke-4 hal di atas anda lakukan sekarang anda tinggal berusaha mendatangkan Inbound Link/Link Masuk untuk blog anda, bisa berupa tukar link atau berkometar pada blog dofollow menggunakan kata kunci yang kita inginkan. Perbanyak link masuk dan batasi link yang keluar dan yang utama jika bertukar link usahakan dengan blog/web yang mempunyai topik/tema yang sama dengan blog kita.

Nah mungkin 5 point itu yang saya rasa sangat berperan besar dalam belajar seo, jika anda dapat memadukan ke-5 point diatas 90 persen kemungkinan seo yang kita inginkan menjadi sukses/goal. Mudah-mudahan dapat berguna bagi anda yang ingin Belajar SEO. Jika ada master seo yang ingin menambahkan saya sangat mengharapkan. Regards

Nb : Dukung saya dengan hanya memberikan komentar anda pada postingan "Samsung LED TV Geser LCD TV". Thanks
Advertisement